Minggu, 17 Mei 2015

tugas feature



Kusuma Wardani
A310120099 / 6A
Tehnik Jurnalistik
Tugas Feature
“MUKJIZAT SHOLAT DHUHA”
Human Interest Feature
Menceritakan tentang kisah hidup seseorang yang menyentuh perasaan, penulisan ini ditekankan pada tingkah laku hidupnya. Ada seorang pelajar SMA yang duduk-duduk menunggu saudaranya di Rumah Sakit. Hal ini menceritakan tentang kesabarannya dan kesungguhannya dalam menjalankan sesuatu. Awalnya kisah ini menganggkat kehidupan pelajar tersebut, saat ia sedang melakukan Ujian Nasional dan ia tidak belajar sama sekali karena menunggu saudaranya yang sedang sakit. Kronologinya pelajar tersebut kaget, karena melihat jam sudah menunjukkan pukul 06.00 WIB. Ia merasa bimbang dan bingung, karena hari itu pula ia masih Ujian Nasional dan belum belajar sama sekali. Tergegas pelajar tersebut langsung berangkat ke sekolah, karena ia takut kalau nanti terlambat akibat jarak rumahnya bisa dibilang jaraknya jauh.
Orang  tersebut bernama Okto (22th) berkat kesabaran dan kesungguhannya karena yakin bahwa mukjizat Alloh itu sangatlah luar biasa. Ia bercerita mengenai mengalaman yang sudah pernah ia alami ketika masih duduk di bangku SMA kelas 3. Waktu itu ia sedang menunggu saudaranya yang sedang sakit dan saat itulah UAN dilaksanakan. Waktu itu malamnya ia menunggu saudaranya sampai pagi, ia tidak belajar sama sekali padahal paginya ia harus melaksanakan UAN. Paginya tanpa perasaan cemas ia berangkat ke sekolah, sampai disekolah ia langsung ke mushola untuk melaksanakn sholat dhuha. Ia memohon kepada Alloh supaya diberi kelancaran dalam melaksanakan UAN dan diberi kemudahan untuk menjawab soal-soal, karena ia merasa tidak membuka buku sama sekali.
 Akhirnya ia hanya pasrah dan siap menjalankan Ujian, dan ia percaya kuasa Alloh akan jauh lebih baik dari apapun. Saat ia mengerjakan soal ujian, ia merasa ada hidayah dalam mengerjakan soal ujian. Dari situlah ia merasakan bahwa kesungguhan dan keyakinan dalam menjalan sesuatu jika didasari dengan rasa ikhlas maka hasilnya akan memuaskan. Dapat disimpulkan bahwa, luangkan waktumu hanya 5 menit untuk menjalankan sulat sunah. Bahwa keajaiban akan selalu ada jika kami benar-benar menjalaninya.
Setelah ia menceritakan kronologinya selama ini hingga menjadi seorang mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi, ia masih menjalankan sholat dhuha secara rutin sebelum ia berangkat kuliah. Karena ia merasa solat sunah itu membawa berkah, dan itu terus menerus dilaksanakan. Ia mengatakan kunci sukses dan sukses ilmu pengetahuan harus banyak membaca buku agar mendapatkan informasi. Dan mukzijat itu pasti ada dan tetaplah berserah diri atas kuasa Alloh dalam menjalankan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar